Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel Dapat Bonus Paket Murah, Tapi…

Batas waktu untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel dan operator seluler lainnya akan berakhir bulan ini (28 Februari 2018). Pemerintah melalui Kementerian Kominfo sudah mengumumkan melalui media massa dan juga media sosial mengenai aturan ini. Selain itu juga, melalui operator masing-masing sudah dilakukan sosialisasi tentang kewajiban registrasi ulang kartu prabayar ini.

Saya sudah tahu dari awal ada pemberitaan tentang kewajiban registrasi ulang ini. Selain ada kabar di media massa online, juga saya dengar dari pembicaraan teman-teman di grup Whatsapp tentang registrasi ulang ini.

Meskipun sudah jauh-jauh hari diumumkan, saya tidak langsung melakukan registrasi ulang kartu prabayar yang saya gunakan. Saya pikir karena batas waktunya masih lama, jadi saya belum khawatir dan tidak terlalu memikirkan tentang hal ini. Saya kira mungkin juga banyak dari pembaca yang juga berpikiran seperti saya dan akan melakukannya kalau sudah mepet batas waktunya.Β  πŸ˜€

Benar saja, setelah hampir 2 bulan sejak saya baca pengumuman registrasi ulang kartu prabayar di media online, hampir saja lupa untuk melakukannya. Untungnya, ada seorang teman di grup Whatsapp yang membagikan banner informasi yang berisi batas waktu registrasi ulang tersebut. Ditambah lagi pada banner informasi tersebut dicantumkan bahwa akan ada apresiasi berupa bonus kuota murah dari operator selular jika melakukan proses registrasi ulang ini. Kebetulan memang beliau bekerja di salah satu perusahaan operator selular.

Banner informasi tentang paket bonus registrasi kartu prabayar Telkomsel.

Dapat dari seorang teman di grup Whatsapp.

Saya jadi teringat kalau nomor Kartu AS yang saya gunakan belum diregistrasikan ulang. Ditambah lagi “iming-iming” dari operator seluler -yang infonya saya dapat dari teman di grup Whatsapp tadi- yang cukup menggiurkan mendorong saya untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayar saya.

Untuk pengguna layanan prabayar dari Telkomsel mendapatkan kesempatan membeli kuota internet sebesar 10 GB, 150 menit kuota telepon ke semua operator dan 75 SMS ke semua operator hanya dengan Rp 10 saja. Ya benar, hanya Rp 10 (sepuluh rupiah) saja semua itu bisa didapatkan.

Meskipun begitu, saya sudah memperkirakan bahwa kuota “bonus” sebesar itu tidak akan terpakai oleh saya, karena saya sudah menggunakan koneksi Wi-Fi baik di rumah ataupun di tempat kerja. Selain itu, untuk keperluan di luar rumah saya juga sudah berlangganan paket internet yang kuotanya cukup untuk pemakaian selama sebulan. Untuk telepon dan SMS pun saya sudah jarang memakainya.

Meskipun tahu tidak akan terpakai, tetapi saya penasaran saja ingin mencoba paket “bonus” registrasi ulang ini. Toh, harganya amat sangat murah kan? πŸ˜€

Akhirnya setelah saya lakukan proses registrasi ulang Kartu As saya, ternyata benar saja saya mendapatkan SMS pemberitahuan dari Telkomsel seperti ini:

Apresiasi untuk Anda atas registrasi nomor prabayar: paket 10GB, 150 menit, 75 SMS all opr, berlaku 3 hari, seharga Rp10,-. Balas YA untuk membeli

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - SMS penawaran paket "bonus" apresiasi untuk pelanggan yang telah registrasi ulang (nomor pengirim 5111).

SMS penawaran paket “bonus” murah.

Dan ternyata… ini dia yang tidak diinformasikan di dalam banner pemberitahuan tadi. Masa aktif paket tersebut hanya 3 hari, dan hanya diinformasikan di dalam SMS pemberitahuan setelah kita selesai melakukan proses registrasi ulang. Ngeselin kan

πŸ˜’

Karena sudah terlanjur ya sudah saya ikuti saja petunjuknya untuk membeli paket tersebut dengan mengeluarkan pulsa sebesar Rp 10.

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - Balas "Ya" di SMS penawaran paket "bonus" (nomor pengirim 5111) untuk membeli paket.

Balas “YA” untuk membeli paket.

Setelah membalas “YA” pada SMS tersebut, tidak lama kemudian paket “bonus” pun sudah aktif.

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - SMS pemberitahuan paket "bonus" telah aktif (nomor pengirim 3636).

SMS pemberitahuan paket sudah aktif.

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - SMS pemberitahuan tambahan Flash telah aktif (nomor pengirim TELKOMSEL).

SMS pemberitahuan tambahan kuota Flash di luar paket Flash yang sudah saya beli.

Ini sebenernya Telkomsel niat ngga sih mau ngasih bonus kuota gede? Sekalinya ngasih, eeeh.. aktifnya cuma 3 hari. Mau diapain tuh 10 GB, 150 menit nelpon & 75 SMS dalam 3 hari?

Kalau masa aktifnya sebulan saja belum tentu terpakai paket itu, apalagi cuma 3 hari. Ck ck ck… bener-bener nih Telkomsel.

Keesokan harinya, kuota yang belum sempat saya gunakan itu masih utuh dan kemudian ada SMS pemberitahuan seperti di bawah ini. πŸ˜€

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - SMS pemberitahuan masa aktif paket "bonus" (nomor pengirim 3636).

Dan setelah 3 hari, akhirnya tanpa terpakai sedikit pun, paket tersebut “hangus” begitu saja. Hahahah…Β πŸ˜„

Registrasi kartu prabayar Telkomsel - SMS pemberitahuan masa aktif paket "bonus" telah berakhir (nomor pengirim 3636).

SMS pemberitahuan paket “bonus” murah 3 hari sudah berakhir.

Begitulah nasib paket “bonus” kuota murah untuk pelanggan yang melakukan registrasi kartu prabayar yang saya dapat dari Telkomsel tersebut.

Hangus sendiri tanpa disentuh sedikit pun…

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Gimana nihΒ para pembaca, ada yang bernasib sama seperti saya? Jangan sungkan untuk berbagi pengalaman di kotak respons.


Respons

Beri Respons